Bahaya Obat Nyamuk Lebih Besar dari Asap Rokok

Posted by Daihatsu Cikarang on 21.43

Bahaya Obat Nyamuk Lebih Besar dari Asap Rokok - obat nyamuk bakar sangat banyak, dengan harga terjangkau serta hasil yang lumayan untuk melukan kesibukan supaya tak terganggu oleh nyamuk.


Tak tahu itu saat tengah bersantai, ataupun tengah tidur. Tetapi, dari hasil riset diketemukan kalau, pemakaian dari asap dari sekeping obat nyamuk bakar sama bahaya nya dengan asap dari 100 batang rokok.

Hal semacam ini di sampaikan seseorang direktur Chest reasearch Foundation ketika konferensi ” Air Polution and Our Health”. Yang diadakan oleh CSE atau Centre for Science and Enfironment berbarengan dengan Indian Medical Association serta Indian Council for Medical Reasearch.

4000 bahan kimia atau toksik terdapat dalam satu batang rokok serta 43 senyawa penyebabnya kanker (karsinogenik). Tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat serta radikal bebas, semuanya terdapat dalam sebatang rokok serta adalah zat zat yang beresiko. Serta lewat cara yang berlainan juga zat itu dapat mengakibatkan kerusakan badan.

Terkecuali bahan kimia seperti di atas, hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol, serta bahan bahan oksidasi juga ikut serta ada dalam asap rokok. Serta butuh anda ketahui kalau radikal bebas adalah bahan kimia reaktif, yang bisa menyebabkan rusaknya pada otot jantung serta pembuluh darah.

Perlu saat yang lama untuk menyingkirkan bau asap rokok, mengingat asap rokok terbentuk dari rantaian molekul yang panjang.

Serta begitu disayangkan, demikian banyak orang-orang menengah kebawah di Indonesia serta dari sebagian negara lain didunia, masihlah memakai hit obat nyamuk bakar. Mengingat harga obat nyamuk bakar lebih terjangkau.

Hasil ini adalah temuan dari penelitian yang dikerjakan peneliti di Malaysia. Direktur Chest Research Foundation, Sandeep Salvi, menyampaikan, belum beberapa orang yang mengerti hal semacam ini. Walau sebenarnya, asap obat nyamuk yang penuhi ruang juga bikin polusi yang membahayakan untuk kesehatan.

“Kerusakan pada paru-paru akibat satu keping obat nyamuk bakar, setara dengan rusaknya akibat 100 batang rokok, ” tutur Sandeep seperti diambil Times of India.

Zat aktif obat nyamuk 
Terdapat banyak toksin yang ada dalam product obat nyamuk. Salah nya ialah diklorvos atau DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat). Zat itu telah dilarang di semua dunia lantaran termasuk juga toksin kelas 1.

Bila terserang paparan zat ini dalam periode panjang, mengakibatkan rusaknya syaraf, mengganggu pernapasan, jantung, system reproduksi, serta menyebabkan kanker. Bila obat nyamuk memiliki kandungan zat ini, selekasnya tinggalkan.

Zat setelah itu yaitu propoxur, yang termasuk juga toksin kelas menengah. Dalam periode panjang, orang yang terkena zat ini bakal alami penurunan kesibukan enzim untuk saraf transmisi serta punya pengaruh jelek pada hati serta system reproduksi. Jadi, cermati kandungannya bila obat nyamuk Anda ada zat ini. Di Indonesia, pemakaiannya belum dilarang.

Paling akhir, zat aktif pada obat nyamuk yang bisa ditolerir serta relatif aman yaitu transfluthrin, bioallethrin, d-allethrin, pralethrin, serta cyphenothrin. Mungkin saja keefektivannya membunuh nyamuk kurang dapat dihandalkan, terlebih type nyamuk Culex sp. Tetapi, zat itu dapat bikin nyamuk menyingkir dari tempat Anda

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 21.43

0 komentar:

Posting Komentar

Most Wanted

CB